Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Sosialisasi Bela Negara Angkatan Ke – III bertemakan Untukmu Indonesiaku, di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto dg Pasewang, Jumat, (23/11/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh staf ahli bidang II Makassar, Muh Taufiek Rahman, ini turut pula dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar, Jamain, serta Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Makassar, Taufan Muchtar.

Sosialisasi ini menyasar kalangan pelajar, mahasiswa, hingga tokoh masyarakat.

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Makassar, Taufan Muchtar, mengatakan perlunya pemahaman kembali bagi peserta tentang pentingnya bela negara hingga pemahaman peran pemuda dalam upaya bela negara.

“Maksud dari pada pelaksanaan sosialisasi ini adalah peningkatan kesadaran peserta mengenai bela negara, dan juga memberikan pemahaman pentingnya bela negara disetiap sendi kehidupan,” ungkap Taufan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Jamain, mengungkapkan kegiatan ini memberikan pemahaman kepada peserta bahwa mencintai negara itu penting apalagi menjelang tahun politik.

“Tujuannya juga kegiatan ini adalah agar peserta mengerti dasar dasar negara, supaya peserta mencintai negara NKRI, bahwa NKRI itu harga mati,” ucap Jamain.

Reporter: Maya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here