Danny Sebut Makassar dan Yogyakarta Mempunyai Memori Romantis

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, turut hadir dalam acara Temu Kangen 17 Tahun Ikatan Alumni Jogja (Ikajo) Sulsel 2018, Sabtu Malam (3/11/18) di Four Points By Sheraton Hotel , Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Danny mengatakan perlunya mempersatukan romatisme kultur kota yang ada di Indonesia.

“Saya kira kegiatan ini lebih mempersatukan kita semua, baik secara memori romantisme kota-kota di Indonesia maupun secara kultur, ” ungkapnya.

Lanjutnya, Danny mengatakan, perbedaan etnik dapat menciptakan romantisme yang mempersatukan Indonesia, khususnya Kota Makassar dan Yogyakarta.

“Saya kira bangsa ini ditopang oleh romantisme-romantisme yang mempersatukan kita. Satu Indonesia merupakan sebuah bagian dari keberagaman begitu banyak memori dari etnik-etnik yang bersatu,” terangnya.

Sementara itu Kota Makassar dan Yogyakarta sendiri telah menjalin kerjasama sejak tahun 2017 lalu.

“Kami juga sudah melakukan banyak kerjasama dengan Yogya, banyak hal-hal yang kami share salah satunya tentang smart city, tentang persampahan dan tentang edukasi,” jelasnya.

Danny juga menilai Kota Makassar dan Yogyakarta tak dapat terpisahkan, karena kedua kota ini memiliki sejarah yang panjang.

“Dan saya kira itu tadi saya sampaikan, di Jogja ada Makassar, di Makassar ada Jogja,” tutupnya.

Reporter : Maya