Disdag Makassar Gelar Pelatihan Kerajinan Ayaman Bambu

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Guna meningkatkan Home Industri yang ada di Kelurahan, Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali menggelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu di Hotel Raising Makassar, Rabu (21/11/2018).

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 21-23 November 2018. Pelatihan dengan peserta 50 dari 2 kecamatan di Makassar. Yakni Kecamatan Tallo dan Panakukang.

Kadis Perdagangan H. Andi Yasir dalam sambutannya mengatakan memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada peserta selama mengikuti pelatihan. Beliau menyampaikan bahwa setelah pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta agar dapat menciptakan inovasi, kreatifitas dan menghasilkan produk dari bambu ini.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat, karena dengan diadakannya pelatihan anyaman bambu ini peserta dapat menambah ilmu dan pengalaman dalam seni menganyam bambu,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kasie. Pembinaan dan peningkatan Industri Lorong, Zamhir Islamie Hatta, S.STP, MM mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat entrepreneur Warga Kota Makassar, khususnya Kelurahan Lakkang Kecamatan Talo yang mempunyai kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah berupa bambu yang berkualitas bagus namun belum optimal pemanfaatannya.(*)