Gelar Aksi sosial, Mapala  Mahamedia Donor Darah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Organisasi pencinta alam (Mapala) Mahamedia melakukan aksi sosial dengan mengadakan donor darah di Kampus Politeknik Media Kreatif PSSD, Makassar, pada Rabu (28/11/2018) siang.

Kegiatan merupakan aksi sosial yang dilakukan Mapala Mahamedia untuk membantu persediaan stock darah di Unit Tranfusi darah (UTD ) Sul Sel.

Gaharu selaku panitia mengatakan jika kegiatan serupa telah diadakan 4 kali dan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali. Hal tersebut dilakukan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkan bantuan darah.

” Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kami adakan untuk membantu orang – orang yang membutuhkan darah,” ucap Gaharu.

Sementara itu , senja Puspita Rauf Sari Rachim Rauf, selaku staf UTD mengatakan mahasiswa kampus Politeknik Media Kreatif ini khususnya pencinta alam Mahamedia sangat membantu dengan berpartisipasi mendonorkan darah.

” Kami sangat senang melihat antusias adek – adek dengan mendonorkan darahnya,” ungkap Puspita.

Lanjut Puspita mengatakan, untuk saat ini UPT Sulsel selalu membutuhkan stock darah. Setidaknya setiap harinya pihaknya harus mendistrubusikan darah ke wahidin 100 kanton perhari belum lagi rumah sakit yang lain.

” Kami selalu membutuhkan stock darah untuk distribusikan di rumah sakit setidaknya 100 kanton perhari di Wahidin dan rumah sakit lainnya,” jelas Puspita.

Reporter : Zul