Jadi Inovasi Dibidang Olahraga, Kadispora Apresiasi Liga Golorong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Liga Golorong tahun ketiga Zona 1, yang meliput 5 kecamatan yakni Tamalate, Mamajang, Mariso, Makassar, Ujung Pandang, resmi dibuka, diJl, Manunggal 22, samping BNN Provinsi Sulsel, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu, (25/11/2018).

Liga Golorong tahun ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Achmad Hendra Hakamuddin, dan di hadiri sejumlah Camat yang terlibat di Zona 1 beserta para jajaran pengurus Golorong Indonesia.

Kadispora Achmad Hendra Hakamuddin, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas di gelarnya Liga Golorong tahun ke tiga.

“Kota makassar sudah menjadi perhatian di dunia, pasalnya Liga Golong ini sudah memasuki tahun ke tiga, Golorong ini lahir ditengah permasalahan kota makassar, yang dimana lapangan begitu terbatas tapi kita juga harus membina adek-adek kita anak-anak kita diusia sekolah untuk menyalurkan energinya agar tidak membuat hal-hal negatif,” katanya.

Kegiatan yang dipresideni langgsung Wali Kota Makassar, Ir. H. Danny Pomanto, juga sudah mendapatkan apresiasi yang besar dari kementrian, dan ini menjadi hal spesial di Golorong kali ini.

“Yang spesial ditahun ketika ini Karena dari pihak kementrian menjadikan Golorong ini menjadi salah satu inovasi di bidang olahraga. Alhamdulillah team Nasional datang untuk melihat langsung apa itu Golorong,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin.

Ia kemudian berharap kepada seluruh kepanitian dan peserta Liga Golorong untuk tetap menjaga eksistensi pegelaran ini, tidak dinodai dengan tindakan-tindakan negatif.

“Ini sudah menjadi perhatian Nasional mari kita melaksanakan Liga Golorong ini menjadi Liga profesional, jangan sampai ada cela yang membuat Golorong ini tercemar namanya, kadang-kadang yah kalo olahraga begitu bersemangat, suporter, para pemain ada gesekan, saya harap para panitia dan peserta Golorong, bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh sportifitas,” tambahnya.

Reporter : Wawan suwandy.