Jalan A.P Pettarani Sering Banjir, Ini Antisipasi Dinas PU

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Memasuki musim hujan di bulan November/Desember, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ansar, mengakui bahwa Dinas PU telah mengantisipasi terjadinya genangan di beberapa ruas jalan.

Misalnya saja, Jalan A.P Pettarani, sebagai salah satu jalan protokol di Makassar, Dinas PU sendiri telah melakukan pengerukan di beberapa titik rawan banjir.

“Menghadapi musim penghujan, kekhawatirannya terjadi genangan di jalan A.P Pettarani, kami sudah antisipasi, sudah berapa kali kami sudah melakukan pengerukan, memang belum saja secara keseluruhan, tapi di beberapa titik yang rawan kita sudah gali,” Jelas Ansar.

Lanjutnya, Ansar mengatakan dalam waktu singkat ini, Dinas PU akan mengadakan pengerukan secara keseluruhan, khususnya di jalan protokol, Jalan AP Pettarani.

“Dalam waktu singkat ini Bulan inilah kami akan adakan secara menyeluruh. Kalau kita sudah bersihkan semua, terjadi lagi genangan, itu banyak faktor, bukan hanya karena sedimen saja, misal air yang di kanal naik, pasti jadi banjir juga,” tutupnya.

Reporter : Maya