Kadis Kominfo : CCTV di Makassar Akan Ditambah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan bahwa CCTV di Kota Makassar akan ditambah.

“Ada rencana penambahan CCTV, insyaAllah tahun ini akan ditambahkan 20 unit, tahun depan juga kurang lebih 20 unit dan ini akan tetap bertambah,” ungkapnya saat ditemui pada Kamis,(01/11/2018)

Lanjutnya, Ismail Hajiali, menambahkan bahwa, dari hasil hitungan, Kota Makassar sendiri butuh 3000 unit CCTV.

“Diharapkan dengan penambahan ini paling tidak ruang publik yang belum bisa dipantau, sekarang bisa lebih terpantau lagi,” tambahnya.

Kota Makassar sendiri merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang mengintegrasikan nomor panggilan darurat untuk warga masyarakat yakni, 112.

“Untuk sekarang kita mempunyai kurang lebih 300 CCTV, menurut aturan Perwali, ijin usaha tidak akan terbit kalau tidak memiliki minimal 2 atau 4 CCTV, ” terangnya.

Dengan adanya penambahan CCTV di Kota Makassar diharapkan dapat meyadarkan warga bahwa aktivitas di kota Makassar ini dipantau.

“Paling tidak ada perubahan perilaku, paling tidak dapat membantu pihak keamanan, kalau ada gerakan atau aktivitas mencurigakan dapat ditindaki dengan cepat,” tutupnya.

Reporter : Maya