Sulselmengabari, Makassar – Pembukaan Golorong Zona 2, yang meliput 5 kecamatan yakni Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo, Sangkarrang, resmi dibuka, di Jalan, Kalimantan, Jumat (30/11/2018) siang.

Golorong yang berarti bermain bola di lorong digagas pertama kali tahun 2015 oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto. Golorong menjadi olahraga tradisional yang mengadopsi lima jenis cabang olahraga, yakni Futsal, Bulutangkis, Takraw, Basket dan Bilyard.

Liga Golorong tahun ketiga ini di buka langgsung Wali Kota Makassar yang di wakili Kepala Dinas Pemuda Dan olahraga. Selain itu, hadir pula sejumlah Camat yang terlibat di Zona 2 beserta para jajaran kepanitiaan Golorong, turut memeriahkan kegiatan.

Melihat antusias masyarakat, Kadispora Achmad Hendra Hakamuddin, menganggap jika liga Golorong telah diminati di lingkup masyarakat kota Makassar.

“Kita liat Antusiasme masyarakat disini artinya apa, artinya golorong ini sudah bisa mencapai salah satu indikator, bahwa sudah mulai dikenal kita lewati. sekarang pada tahap mulai di senangi,” ungkapnya.

Ia kemudian meminta untuk di hadirkannya team putri pada laga exhibition untuk memperkenalkan Golorong untuk semua gender.

“Kita fokus sama team putra Saya. minta sudah tiga tahun ini kalo memang tidak terbentuk team putri bagi beberapa team minimal buat exhibition saja buat team putri, supaya untuk memperkenalkan bahwa golorong ini bukan hanya untuk putra saja tapi untuk semua gender biar makin luas target grupnya olahraga ini,” tutupnya.

Sementara Ketua Harian Golorong, Ruslan, juga mengapresiasi atas animo peserta dan masyarakat yang turut hadir pada event tahunan ini.

“Kita bercermin pada zona 1 yang dimana zona 1 itu luar biasa, terus ini juga kan di zona 2 antusias masyarakat tetap ramai meskipun pak wali berhalangan datang,” ucap Ruslan.

Perorter : Wawan suwandy

Tinggalkan Balasan