Kesbangpol Ajak Jaga Kesatuan Dalam Forum Pembauran Kebangsaan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala bidang Wawasan Kebangsaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar, Taufan Muchtar, mengungkapkan penting untuk memahami pembauran kebangsaan.

Menurutnya, forum pembauran juga perlu dibentuk dalam masyarakat guna terpeliharanya toleransi dan kerukunan.

“Penting melihat negara kita penuh keberagaman, sebagai identitas negara kita, demi utuhnya NKRI,” ungkap Taufan saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan, di Grand Celino Hotel, Selasa, (27/11/2018).

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Jamaing, mengatakan pemberian pemahaman mengenai Forum Pembauran Kebangsaan merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat untuk terciptanya lingkungan yang kondusif.

“Perlu keterlibatan semua elemen masyarakat, khususnya tokoh masyarakat, melihat banyaknya perbedaan di antara dapat menimbulkan konflik, jadi penting memahami soal pembauran kebangsaan,” jelas Jamaing.

Diketahui, Forum Pembauran Kebangsaan juga telah menjadi wadah andalan daerah wujud dari NKRI dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

“Disinilah bersatu semua suku, tokoh masyarakat diharapkan dapat menyelesaikan konflik di tengah-tengah perbedaan,” tutup Jamaing.

Reporter: Maya