Pemkot Mulai Gunakan E-Kinerja, Danny : Saya Ingin Sajikan Kinerja!

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Mulai hari ini, Pemerintah Kota Makassar menerbitkan E-Kinerja, Selasa, (13/11/2018), di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Makassar.

E-Kinerja sendiri merupakan aplikasi kinerja berbasis elektronik pemerintah Kota Makassar.
Melalui aplikasi ini, pemkot Makassar memantau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempengaruhi Tunjangan Kinerja dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Aplikasi ini hadir dikarenakan usaha-usaha kinerja pemerintah daerah yang harus dibayarkan sesuai kinerjanya. Terutama juga dalam monitoring dan pengendalian kerja-kerja birokrasi yang telah ditetapkan sebelumnya,” jelas Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui pada Selasa (13/11/2018).

Walikota yang akrab disapa Danny ini juga menambahkan bahwa melalui aplikasi ini kegiatan atau kinerja PNS Pemkot dapat dipantau.

“Gunanya adalah menganalisis dan mengevaluasi real time dari pegawai.
Akhirnya dari satu kota, indeks kinerja kota makassar dapat dilihat, yang akhirnya jadi kinerja Walikota,” ungkapnya.

Memasuki masa akhir jabatannya, Danny berharap aplikasi E-Kinerja ini dapat menjadi legacy atau warisan dari masa kepemimpinannya.

“Saya mau ini menjadi legacy saya, warisan saya, mumpung kita dikasi amanah, perbaiki ini birokrat, harus ini transparan,yang saya ingin sajikan adalah kinerja, kira kira seperti itu,” tutupnya.

Reporter : Maya