Polisi Ini Antarkan Lamaran Kerja Mantan Preman di Gowa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Gowa – Sosok seorang mantan preman sering menjadi momok yang menakutkan bagi siapapun, apalagi untuk mempekerjakan dalam suatu perusahaan maupun instansi.

Mengetahui ada warganya yang merupakan mantan preman kemudian Bhabinkamtibmas Kel Samata berupaya merangkul sekaligus membina preman tersebut dengan cara mengajak untuk melamar pekerjaan sebagai satpam.

Hal itu dilakukan setelah mengetahui adanya penerimaan sebagai anggota satpam disalah satu rumah sakit di Gowa.

Dalam waktu singkat Bripka Basir langsung mengantar 3 berkas lamaran mantan preman untuk dijadikan tenaga security sekaligus melakukan koordinasi dengan Kepala Bagian Penerimaan Pegawai pada salah satu Rumah Sakit swasta yang beralamat di Jln Abd Kadir Dg Suro Kel Samata untuk dapat mempekerjakan warganya.

Ia berharap pihak rumah sakit dapat menerima pekerja lokal yang berdomisili di sekitar rumah sakit tersebut sebagai satpam dan hal ini menjadi awal pembinaan bagi mantan preman agar dapat hidup layak seperti warga lainnya.

Upaya yang dilakukan Bripka Basir perlu diacungi jempol, karena ia memiliki beberapa pertimbangan untuk berupaya mempekerjakan sang mantan preman tersebut.

Saya ingin mereka bisa hidup normal seperti warga lainnya tanpa melakukan kekerasan atau tindak pidana dalam mencari kebutuhan hidup, dan saya ingin membinanya agar bisa lebih baik, kata Bripka Basir.

Selain itu ada pertimbangan lain yang membuat hati Bripka Basir tergerak untuk membantu diantaranya, adanya keluhan dari mantan preman yang sulit mendapat pekerjaan sementara harus menghidupi istri dan 4 orang anak, adapula yang terancam di PHK serta sudah berupaya mencari kerja tapi belum ada yang menerima.

“Saya mendegar keluhan itu langsung hati ini terpukul, ungkap Basir selain itu saya berharap tidak akan ada lagi perbuatan negatif yang akan mereka lakukan setelah mendapatkan pekerjaan tetap,” tutup Bripka Basyir saat dikonfirmasi. (*)