Satu Malam Terjadi 3 Kebakaran Akibat Pemadaman Listrik Total

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Terjadi kebakaran di tiga lokasi berbeda yang dicatat oleh Dinas pemadam Kebakaran ( Disdamkar), masing-masing beralamat di Jalan Sabutung Baru, Jalan Penghibur dan Jalan Faisal, Kamis Malam (15/11/2018).

Menurut informasi yang Sulselmengabari.com kumpulkan, kebakaran ini dipicu oleh salah satu alat penerangan tradisional Lilin, dan salah satu alat penerangan moderen Genset.

Menurut Hasanuddin selaku, Kepala Bidang Operasional Disdamkar Makassar.

“Seperti yang terjadi di Jalan Sabutung Baru RT02 / RW05, Kelurahan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, rumah milik Honi alias Dedeng terbakar diduga karena lilin, dua atap rumah ludes terbakar, dan dua atap rumah sengajah dirusak untuk memutuskan rantai api,” ungkapnya.

Anggota yang diturunkan Kepala Bidang Operasional Disdamkar Makassar, dalam 1 regu berjumlah 7 unit armada.

“Anggota yang turun dalam 1 regu, tujuh unit armada,” Tuturnya.

Kebakaran yang juga terjadi di Jalan Penghibur, POD Hotel milik Rudi yang diduga penyebabnya berasal dari alat pembangkit listrik genset yang terletak di lantai empat.

“Yang terbakar itu di bagian lantai empat, penyebabnya diduga dari genset,” ungkap Hasanuddin.

Sedangkan di Jalan Faisal (Komplek Pinisi Nusantara Residan) diduga penyebab kebaran tersebut adalah Lilin, dan seorang korban yang terjebak berhasil diselamatkan.

“Kalau di Jalan Faisal (Komplek Pinisi Nusantara Residen) penyebabnya diduga karena lilin, yang terbakar satu ruangan. Ada korban yang terjebak satu orang, tetapi berhasil diselamatkan oleh tim rescue,” ucap Hasanuddin.

Beruntung dalam 3 peristiwa ini tidak satupun memakan korban jiwa, para pengghuni tempat jasa penginapan dan juga 2 rumah tempat tinggal keluarga tersebut.

Peristiwa kebakaran yang terjadi saat pemadaman listrik total yang terjadi pukul 15:30 Wita, atau yang di sebut Blackout ini sanggat berdampak Negatif bagi masyarakat makassar dan seluruh wilaya Sulawesi bagian Selatan.

Reporter : Wawan Suwandy