Tekan Penyalahgunaan Narkoba, Kesbangpol Edukasi Pelajar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar menggelar penyuluhan dampak narkoba dengan mengundang pelajar seluruh Kota Makassar yang diselenggarakan di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Kamis, (8/11/2018) siang

Dalam penyuluhan kali ini, Kesbangpol mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tidak mengucilkan pengguna narkoba di sekitarnya, namun seharusnya pelajar sebagai agen perubahan dapat memberikan edukasi ke masyarakat mengenai bahaya narkoba.

“Kami mengimbau kepada pelajar, bahaya narkoba, untuk memberikan kesadaran dan menekan angka pengguna narkoba, selain itu kami juga mengimbau untuk tidak mengucilkan pengguna narkoba di sekitarnya,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Kabid Kewaspadaan Nasional, Ahmadi Junaid.

Kegiatan yang dilaksanakan satu minggu ini, mengundang ratusan pelajar dari Kota Makassar.

Menurut Ahmadi Junaid, kegiatan ini harusnya menyentuh segala kalangan, karena persoalan narkoba harus diberantas bersama.

“Perlu adanya kesadaran bersama dari semua kalangan masyarakat, khususnya pemuda kota Makassar,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta penyuluhan l, siswa SMP Nasional, Andi Muh. Taufik, mengatakan bahwa ia sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kami sebagai peserta sangat antusias, kami dapat mengetahui bahwa pengguna narkoba harusnya dibantu untuk sembuh bukan dijahui,” imbuhnya.

Reporter : Maya