Ulang Tahun Kota Makassar, Warga Padati Lapangan Karebosi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Antusias ratusan warga Kota Makassar padati Lapangan Karebosi, dalam rangka menghadiri malam puncak Hari Ulang Tahun kota Makassar yang ke 411 tahun, Jumat (9/11/2018) malam.

Masyarakat yang menghadiri syukuran HUT kota makassar memenuhi tribun terbuka Lapangan karebosi dari semua kalangan masyarakat berkumpul, antusias masyarakat ini menandakan begitu meriahnya acara pada malam hari ini.

HUT Makassar ke 411 tahun ini mengundang tokoh masyarakat sekota Makassar, serta beberapa dari luar kota Makassar.

Pada acara ini, mengundang Gubernur Sulawesi Selatan, Konjen Jerman, Konjen India
Forkompinda Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Walikota, Wakil walikota,Forkompinda Makassar, DPRD Makassar, Rektor-rektor Universitas, Mantan-mantan Walikota, Mantan-Mantan Wakil wali, Raja-raja se-Sulsel, Pimpinan partai, Pimpinan OPD, Camat se-Kota Makassar, Lurah se-Kota Makassar, Ketua RT-RW se-Kota Makassar, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Pemuka agama, Para veteran, Tokoh perempuan, serta Tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyebutkan, Sejarah singkat awal Kota Makassar ini terbentuk.

“Makassar lahir di hari Jumat bertemunya kedua Raja, Raja Tallo dan Raja Gowa shalat berjama’a jumat, jumat 9 november 1607, tanggal ini lah yang di sebut hari lahir kota Makassar, bertepatan pada hari ini juga hari jumat insyah allah ini jadi tanda – tanda kebaikan kota makassar,” jelasnya.

Reporter : Wawan Suwandy