Wujudkan Kota Aman, Kesbangpol Undang Tokoh Masyarakat Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi cipta lingkungan damai bertempat di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar selama lima hari ( 29 Oktober – 2 November 2018) dan dihadiri oleh perwakilan dari Kelurahan/Kecamatan, serta Tokoh Masyarakat sekota Makassar.

Bertemakan, “Ciptakan lingkungan yang aman dan damai di kota Makassar” , kegiatan ini diadakan dalam rangka memberi pemahaman mengenai peran tokoh masyarakat dalam mewujudkan keamanan di Kota Makassar.

Kegiatan dibuka oleh staf Ahli II Pemkot Makassar , Taufiek Rachman, dan dihadiri oleh Kaban Kesbangpol, H.Jamain, serta Kabid Kesbang Pengawasan Nasional, Ahmadi Junaid.

Kegiatan berbentuk dialog ini menghadirkan materi mengenai peran aparat kepolisian dalam mengendalikan gangguan keamanan, keikutsertaan TNI dalam pengendalian gangguan keamanan, serta peran aparat pemerintah dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan keamanan.

“Kami mengundang seluruh Kelurahan dan Kecamatan kota Makassar, kami dari Kesbangpol berharap dengan adanya sosialisasi dapat memberikan motivasi kepada aparat Kecamatan, Kelurahan serta Tokoh Masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan kota yang aman, tentram, damai, dan kondusif, ” papar Kabid Kesbang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Ahmadi Junaid.

Reporter : Maya