Wujudkan Sinergitas, Pemkot Makassar Undang Wartawan dan SKPD

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Sub Bagian Humas Pemkot kembali menggelar seminar, pada Senin (12/11/2018), di Hotel Golden Tulip, Jalan Hasanuddin, Makassar.

Dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari Wartawan , Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Perwakilan Kecamatan, serta Perusahaan Daerah.

Tidak hanya itu, seminar ini juga mengundang tiga pemateri, yaitu Tenri A. Pallalo yang mewakili poksi Kabag Humas dan Pimpinan SKPD, Firdaus Muhammad, Akademisi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN, yang mewakili poksi masyarakat dan Subhan Yusuf, Direktur Utama salah satu media online di Kota Makassar yang mewakili poksi media.

Seminar kali ini digelar untuk mewujudkan sinergitas antar pemerintah dan media dalam rangka membentuk pemerintahan yang transparan, profesional dan akuntabel.

“Hubungan pemerintah dan media adalah komunikasi dan keterbukaan,” ungkap Tenri A. Pallalo dalam materinya saat seminar berlangsung.

Menurut, Tenri, siapapun pejabat atau pemimpin di SKPD tidak boleh lagi berfikiran bahwa bisa mengatur wartawan dan media.

“Kita butuh transparansi, terbuka, tugasnya wartawan menilai kinerja pemerintah, tidak bisa kerjanya A, tapi dia minta wartawan tulis B,” jelasnya.

Lanjutnya, Tenri juga mengimbau bahwa SKPD harusnya terbuka kepada wartawan.

“Saya kira di makassar masa sih ada SKPD yang tertutup, saya kira semua harus terbuka,” singkatnya.

Reporter : Maya