Aksi Mahasiswa Maluku Utara yang Menuntut Harga Kopra Dinaikkan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Koalisi Perjuangan Rakyat (Kopra) Maluku Utara menggelar aksi Demontrasi dengan estimasi massa kurang lebih 50 orang, di bawah jembatan layang, Flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, (17/12/2018) Pukul 01:00 Wita.

Aksi yang dilakukan Mahasiswa Maluku Utara ini sudah menjadi aksi yang ke tiga kalinya, untuk menuntut rendahnya harga Kopra yang ada di Maluku Utara, tapi mirisnya pemerintah Maluku atau pun pemerintah pusat yang belum mengambil tindakan pada tuntutan para Demonstran.

“Aksi yang kami lakukam ini sudah 3 kali untuk wilayah Makassar, tapi pemerintah Daerah Maluku dan Pusat tidak menanggapi apa yang menjadi tuntutan kami. Melihat kenyataan yang ada harga Kopra di Maluku Utara sangat rendah, sehingga itu berpengaruh bagi sebagian Mahasiswa yang orang tuanya berpenghasilan dan ke sehari-harinya bergantung hidup dengan hasil jual Kopra, ” ungkap Korlap Suladrino yamin.

Suladrino menambahkan Pemerintah mestinya membuat regulasi agar bagaimana harga Kopra ini bisa ditingkatkan, karena sebagian tengkulak atau pembeli itu memain kan harga sehingga harga Kopra tersebut sangat turun. Kami pun berharap agar pemerintah setempat bisa mengsejahterakan Rakyat khususnya Maluku Utara,”pungkasnya.

Perlu diketahui Aksi serentak Nasional III ini dilakukan koalisi Perjuangan Rakyat Maluku Utara, dibeberapa kota besar di indonesia, Jakarta, Papua, Maluku Utara, Manado, Makassar, Bandung.

Reporter : Wawan suwandy.