Aksi Heroik Pemadam Makassar, Buat Perawat RS Paramount Menjerit

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Aksi heroik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar membuat para perawat yang menonton menjerit saat digelar simulasi resque, di Rumah Sakit Paramount, Jalan Pettarani, Makassar, pada Kamis, (20/12/2018) siang.

Simulasi digelar 2 tahap, yakni simulasi penyelamatan korban dan simulasi pemadaman api.

Terlihat seorang korban diturunkan dari ketinggian dengan menggunakan seutas tali ( teknik refling), kemudian langsung dibawa menggubakan ambulance yang telah bersiaga.

Selain penyelamatan, dilakukan pula simulasi pemadaman api, dengan melakukan penyemprotan ke arah sisi kanan gedung yang terbakar. Satu unit mobil pemadam kebakaran kota Makassar diturunkan dalam simulasi ini.

Kepala seksi inspeksi, Dinas Pemadam Kota Makassar, Abrosius, mengungkapkan jika simulasi demikian sangat perlu dilakukan.

“Simulasi perlu untuk RS karena RS sekarang gedungnya tinggi-tinggi, jika terjadi sesuatu menejemen didalam akan panik kepanikan itu bisa diatasi, jikalau dilatih dengan simulasi.

Ia menambahkan, jika simulasi kali ini berjalan lancar. “Untuk simulasi hari ini bagus, kordinasi dengan RS dengan kita sudah berjalan,” tuturnya.

Abrosius kemudian berharap agar pemilik gedung-gedung tinggi di kota Makassar juga tertarik dan mengajaknya bekerja sama melakukan simulasi serupa untuk meminimalisir adanya korban jika terjadi bencana kebakaran.

Reporter : Fatwa