Demonstran Sebut Korupsi Merajalela Dibawah Pemerintahan Jokowi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Unras yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Komisariat Universitas Bosowa Makassar, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Dan HAM sedunia, bertempat di depan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Jalan Urip sumihardjo, Senin (10/12/2018) siang.

Melihat banyaknya Fenomena korupsi sudah ada sejak manusia menata kehidupan dalam bentuk organisasi, menjadi landasan Hari ini HMI komisariat Unibos kembali berunjuk rasa dengan eatimasi massa sekitar 100 orang.

Beberapa tuntutan dalam unras yang dikemukakan orator, Yoko sebagai orator menekan Kejati untuk mempercepat proses kasus korupsi dan pelanggaran HAM.

“Mempercepat proses tindak pidana korupsi yang terjadi di Sulawesi Selatan dan saya kira juga kejaksaan sudah mempunyai prangkat-perangkat yang mampu mengusut tuntas kasus korupsi ini,” Katanya.

Sementara itu juga didalam orasi orator juga mengatakan dalam orde pemerintakan Jokowi, korupsi di Indonesia masih meraja lelah.

“Masih banyak kasus korupsi di masa jabatan Jokowi dodo,” ungkap Yoko.

Terkait juga kasus yang ada di Papua kembali lagi HMI komisariat Unibos meminta TNI dan Kapolri untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut, dan meminta juga kepada Presiden RI untuk segera menghentikan sementara proyek jalan Trans Papua demi menjaga keselamatan para pekerja proyek.

Aksu HMI ini menutup Sebagian jalan, akibatnya terlihat kemacetan disepanjang jalan Urip Sumihardjo.

Reporter : Wawan suwandy.