Kadisdik Makassar Ajak Membangun Karakter Anak Bangsa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Pendidikan Makassar melalui Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Pantja Nur Wahidin mengatakan perlunya membangun karakter anak bangsa, agar menuju generasi yang emas.

Hal tersebut dikatakan saat Menghadiri kegiatan seminar pendidikan Study Club Raudhatun Ni’ mah (SCRN) FIP UNM di Ballarom Phinisi UNM lantai dua Jl. A.P Pettarani Makassar Sabtu (7/12/2018).

Lanjut mengatakan 2020 sampai 2045, 70 persen penduduk Indonesia berada diusia produktif hal ini merupakan generasi emas bangsa.

“Maka bangsa kita memerlukan generasi yang memiliki kecerdasan , inovatif, produktif ,kreatif ,dan interaksi sosial yang baik agar membangun generasi emas yang akan datang,”ungkapnya

Selain itu Paintja Nur Wahidin menambahkan perlunya keluarga untuk membangun kerakter anak bangsa, karena ada hubungan emosianal orang tua dan anaknya.

“Perlunya keluarga membangun karakter anak bangsa kita, melalui kelurganya ada hubungan emosional anak dan orang tuanya,” tutup Paintja Nur Wahidin.

Reporter : Zul