Meski Menang Besar Atas PSMS, PSM Tetap Gagal Angkat Tropi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – PSM Makassar menjamu PSMS Medan pada laga pamungkas Gojek Liga 1 2018 di stadion Andi Mattalatta Makassar, minggu (09/12/2018) pukul 16.30 Wita.

Memulai laga dengan intensitas tinggi, tim tuan rumah langsung membuka skor di awal-awal laga. Menit 14′ Sandro mengawali keran gol melalui aksinya usai mendapat umpan terobosan dari Wiljan Pluim, dengan sekali kontrol Sandro menceploskan bola lewat kaki kanannya.

Tak berjalan lama, menit 16′ Klok menggandakan keunggulan, berawal dari kerjasama apik antara Sandro dan M Rahmat, yang diakhiri sepakan keras Klok yang Datang dari posisi belakang.

Menit 34′ Marc Klok lagi-lagi mencetak gol ketiga bagi tim tuan rumah, dimulai dari umpan krosing Pluim yang diarahkan ke Sardro, dengan kepala, Sandro mengarahkan bola pada Klok yang berdiri bebas, dengan mudah Klok mengarahkan bola yang tak dapat dijangkau keeper PSMS.

Tak mengendurkan serangan, PSM kembali membobol gawang PSMS dimenit 42′, Kali ini datang dari M Rahmat, bermula dari umpan lambung, dengan sedikit melompat saat melakukan tendangan volley, M Rahmat berhasil mengarahkan bola kesudut kanan gawang yang tak dapat dijangkau keeper lawan.

Memasuki babak kedua, dimenit 50′ Sandro mencetak gol berkelas, keeper yang keluar meniggalkan kotak penalti saat menghalau serangan malah terlambat untuk kembali kegawang, bola buangan yang jatuh dikaki Sandro langsung di eksekusi dari jarak jauh dan menambah keuggulan PSM jadi 5 : 0.

Laga sempat terhenti saat memasuki menit ke-70 oleh ulah sebagian suporter yang membakar petasan dan menyalakan flare.

Gol hiburan bagi tim tamu datang di penghujung laga, berawal dari skema tendangan pojok, bola berhasil disundul Dani dan gol tersebut jadi penutup laga dengan skor akhir 5 : 1 bagi PSM

Dengan kemenangan ini PSM tetap gagal meraih gelar juara liga karena di laga yang bersamaan, sang rival, Persija Jakarta juga meraih kemenangan 2 : 1 atas Mitra Kukar.

Sementara itu PSMS harus turun kasta ke liga 2 musim depan karena tak berhasil mendapatkan poin.

Reporter : Hammada Ashari