Polres Palopo Gelar Pasukan Jelang Pergantian Tahun

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Palopo – Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Tahun Baru 2019, Kepolisian Resort Palopo menggelar Apel gabungan, Senin (31/12/18) sore.

Ratusan personel gabungan menggelar apel bersama, sebagai persiapan pengamanan malam Tahun Baru di Kota Palopo yang digelar di depan Mako Polres Palopo yang dipimpin langsung oleh

Apel ini diikuti kurang lebih 200 personel dari berbagai instansi baik itu POLRI (Polres Palopo), TNI, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait.

Pelaksanaan Apel Gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo dengan dihadiri oleh Para PJU, perwira Polres Palopo, para perwira TNI dan Kepala bagian dinas Instansi terkait Pemkot Palopo.

Wakapolres Palopo dalam kesempatannya memberikan pengarahan “terkait pengamanan Tahun baru 2018 ke 2019 di Wilayah Hukum Polres Palopo dengan menitik beratkan antisipasiyaitu di sekitar Gaspa, Jalur Dua dan Lapangan Pancasila Kota Palopo, sementara untuk Teknisnya akan di bagi oleh Kabag Ops Polres Palopo AKP Sanodding SH”. Ucap Wakapolres

“Untuk Natal, kegiatannya belum selesai, agar tetap memperhatikan keamanannya dalam mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” tambahnya.

Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan sinergitas yang baik antara seluruh pemangku kepentingan atau elemen masyarakat, Jadi pelaksanaan tugas akan dilakukan dengan metode, Pengamanan pada jalur yang dianggap rawan terjadinya macet dan perubahan arah lalu lintas jalan maupun tindak pidana.

Usai pelaksanaan Apel gabungan, dilanjutkan dengan Patroli bersama sambil menempatkan personil disetiap titik yang telah di Floting dalam pelaksanaan Pengamanan Tahun Baru 2018/2019 di Wilayah Hukum Polres Palopo. (*)