Upaya Memerangi Narkoba, Kodam XIV Hasanudin Adakan pemeriksaan Urine

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi gelar pemeriksaan urin sebagai upaya memerangi penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Kegiatan ini digelar di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam XIV Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo KM-17 Makassar Senin (3/12/2018). 08.00 Wita.

Dalam kegiatanya Pangdam mengatakan Kodam Hasanuddin memiliki komitmen dan tekad untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba bukan hanya dimasyarakat ,tetapi dalam lingkup anggota kodam sendiri.

“Tidak hanya warga masyarakat sipil saja yang menjadi target peredaran Narkoba saat ini, di kalangan TNI juga menjadi sasaran para bandar dalam memasarkan barang haram tersebut”, tuturnya

Ia menambahkan jika tes urin dilakukan untuk mengetahui apakah dikalangan anggota kodam terlibat menggunakan narkoba .

“Tes urine yang dilakukan Kodam Hasanuddin kepada Pati dan Pamen ini, untuk mengetahui apakah ada yang terlibat menggunakan narkoba atau tidak, jika ada yang positif langsung kita proses secara hukum, tidak ada pandang bulu apakah dia pejabat tinggi atau bukan, ini sudah perintah dari Panglima TNI,” tegas Mayjen Surawahadi.

Dari kegiatan tes urine tersebut sebanyak 136 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) mengikuti pemeriksaan bahkan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi tak luput dari pemeriksaan.

Reporter : zul