Danny Pomanto Bakal Bangun Kereta Dalam Kota

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makssar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto menyampaikan rencananya untuk membangun kereta api dalam kota.

Hal ini ia utarakan saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Makassar. Kamis, (3/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar dan Xiao Dubes Tiongkok membahas kerja sama dalam bentuk investasi.

Wali kota dengan visi Makassar Kota Dunia ini mengakui menawarkan beberapa proyek yang sementara berjalan di Kota Makassar.

“Ada beberapa proyek saya tawarkan. Seperti proyek tol layang dan kawasan reklamasi. Meskipun proyek ini bukan wewenang kita, tapi berada di wilayah tata ruang pemerintah kota,” kata Danny.

Danny menjelaskan bahwa kedatangan duta besar Tiongkok ini sangat strategis. Menurutnya, Kota Makassar sedang menjaring investor untuk bekerja sama mewujudkan implementasi ‘Kota Dunia’.

“Beberapa waktu lalu Kota Makassar juga dikunjungi Dubes dari negara lain, yakni Dubes Palestina dan Dubes Jerman. Artinnya, visi kita sudah dipahami Internasional,” beber Danny.

Selain itu, Danny berencana membangun proyek kereta dalam kota. Katanya, pemerintah pusat sudah menginstruksikan untuk mengumpulkan pengusaha – pengusaha terbaik sebagai investor dalam proyek tersebut.

“Kedatangan Dubes Tiongkok ini tepat, karena berkenaan dengan adanya proyek yang akan kita jalankan. Pemerintah pusat menginstruksikan untuk mencari investor yang mau kerja sama. Menganut strategi atau konsep persilangan jalan dunia atau jalan perdagangan, mereka pasti berminat,” tukasnya. (*)