Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unismuh Pamer Karya Kerajinan Tangan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pamerkan hasil karya kerajinan tangan di aula perpustakaan Multimedia, Jalan Alauddin Makassar, pada Ahad, (27/1/2019) siang.

Sejumlah bukti kreatifitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Unismuh dikemas indah dan tertata diatas meja.

Ada hasil karya berupa tempat tissu, tempat makeup, rangkaian bunga, tempat mukena, tempat berkas, dan tempat perlengkapan mandi, serta banyak pula gantungan kunci yang terbilang unik.

Sarayanti, mahasiswa jurusan akuntansi, fakultas ekonomi dan bisnis Unismuh, yang ditemui reporter mengaku telah banyak menghasilkan karya seni tersebut.

Menurut mahasiswi semester 3 ini, jika hasil karyanya tersebut telah laku di pasaran. Meski masih pada wilayah lokal, namun ia bersyukur hasil karyanya tersebut banyak diminati di masyarakat.

“Saya kak sudah buat tempat makeup. Sudah jual juga, jualnya masih daerah Makassar,” ungkapnya dihadapan reporter.

Lebih dalam, Livi, yang juga satu kelas dengan Sarayanti, mengungkapkan jika hingga saat ini dirinya masih memasarkan hasil karyanya melalui media sosial Instagram.

“Saya suka bikin tempat berkas kak, biasa saya jual di IG, nama akunnya @alim_kabug,” tambahnya.

Untuk urusan budget, hasil karya mahasiswa Unismuh ini dibadrol dari harga 4O ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Kepala Prodi jurusan ekonomi Islam, Unismuh, Agusdiwana Suarni SE., M.ACC, memberi apresiasi kepada mahasiswanya yang dianggap telah berkarya tersebut.

“Karya-karya mahasiswa sangat bagus karena expo kali ini mengangkat tema khas Batik SulSel, Kita ingin memperkenalkan ke dunia batik khas Sulsel.Olenya itu dari kain corak batik sul sel di buat berbagai jenis kerajinan salah satunya tempat tissu, make up, boneka, pembungkus toples dan lain-lain,” tutupnya.

Reporter : Fatwa