Gubernur NA, Apresiasi Rakorsus Pemkot Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar kembali digelar di Hotel Sheraton Makassar, (29/1/2019).

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan Rakorsus yang dicanangkan sejak awal pemerintahannya itu punya tujuan yang signifikan.

Karena itu, Rakorsus sekalu digelar pada 2 titik penting. Pertama pada setiap awal anggaran yakni pada bulan Januari dan pada saat anggaran perubahan.

“Gunanya untuk mengakselerasikan seluruh anggaran yang ada dan men-share informasi kepada seluruh komponen birokrasi pemerintah kota Makassar,” ucap Danny.

Menurutnya, Kelemahan birokrasi adalah, kadang-kadang kepala bidang dalam satu SKPD tidak pernah tahu urusan kepala bidang dalam SKPD lain. “Bagaimana bisa mengkoordinasikan yang lain. Urusan tetangga saja tidak pernah tahu,” katanya.

Padahal, lanjutnya semua mesin birokrasi akan menjadi mesin yang baik jika semua komponen mesin dan generator birokrasi bekerja dengan baik. Mulai dari, bensin atau bahan bakarnya, kompomponen-komponennya sampai baut-bautnya berfungsi dengan baik.

“Untuk mengfungsikan organ-organ itu maka kami membuat Rakorsus ini,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Ia mengatakan Rakorsus yang dicetuskan Danny Pomanto adalah langkah yang sangat positif. Terutama untuk menyatukan visi dan hati menghadapi tahun 2019.

“Saya kira salah satu kunci keberhasilan sebuah organisasi pemerintahan adalah sinergitas. Jadi sudah sangat bagus sekali ini Rakorsus dalam rangka mensinergikan seluruh OPD yang ada, mendorong percepatan pembangunan, percepatan pelayanan di kota Makassar ini,” kata gubernur bergelar professor ini. (*)