Hadir Ditengah Banjir, Personel Kodam Hasanuddin Dapat Apresiasi Dari Pemda

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – “Terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin bersama jajarannya, atas kehadirannya di tengah masyarakat Sulsel, untuk membantu evakuasi warga yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor”. Hal ini, disampaikan Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah saat membuka rapat koordinasi penanggulangan banjir dan tanah longsor bersama Wapres RI Drs. H. M. Jusuf Kalla, bertempat di ruang rapat kantor Gubernur Sulsel Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Minggu (27/01/2019).

Rapat koordinasi yang membahas tentang penanganan banjir dan tanah longsor di wilayah Sulsel, juga dihadiri Menteri PUPR, Menteri Sosial, Kepala BNPB RI, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kabinda Sulsel, Walikota Makassar, Bupati Gowa, Maros dan Jeneponto serta beberapa unsur Forkopimda Sulsel.

Selain mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Sulsel, hal senada juga disampaikan Walikota Makassar, Bupati Gowa, Maros dan Jeneponto, saat memaparkan kondisi perkembangan wilayahnya pasca banjir dan tanah longsor, di hadapan Wapres RI, Menteri dan para undangan yang hadir rapat.

Selanjutnya diakhir rapat singkat itu, Wapres RI meminta kepada Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, untuk tetap membantu BNPB dan pemerintah daerah dalam menangani serta memulihkan pasca banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian besar wilayah Sulsel. (*)