PD Parkir Beri Bantuan Korban Banjir di Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebagai bentuk kepedulian, PD Parkir Makassar Raya juga turut memberi bantuan bagi warga Makassar yang terkena dampak banjir.

Setidaknya ada dua jenis bantuan yang diberikan. Yakni, 50 dos mie instan dan 100 dos nasi siap makan.

“PD Parkir menyerahkan bantuan 100 nasi dus untuk masyarakat yang tertimpa musibah banjir di wilayah Tamalate,” kata Dirut PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfiah Mungkasa, Kamis (24/1).

Bantuan berupa mie instant dari PD Parkir Makasar Raya untuk masyarakat yang terimpa musibah banjir kata Fifi sapaan Dirut, diserahkan ke Bagian Kesra Setda Kota Makassar untuk didistribusikan kepada korban.

Sementara menurut Dirum PD Parkir Nikolaus Beni, penyerahan 100 dos nasi kotak diberikan pada saat jadwal makan siang tadi, di kecamatan Tamalate.

Hal ini sejalan dengan pernyataan wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny Pomanto. Danny sapaan akrab wali kota menegaskan jika penanganan musibah banjir kali ini tidak lagi memakai sistem dapur umum.

Menurutnya, penanganan pengungsi korban banjir kali ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Makanan cukup tersuplai dengan baik.

“Kali ini tidak lagi menggunakan dapur umum, melainkan langsung pemberian nasi dos siap santap.

Untuk persediaan air minum dan air bersih juga dilakukan secara berlapis, yakni PDAM dan PMK. Begitu pula orang-orang yang melakukan penanganan telah siap dengan tugas yang diberikan masing-masing,” Pungkasnya.

Ia mengatakan setiap satuan kerja dalam SKPD telah diberi tanggung jawab masing-masing. Mulai dari ikut melayani orang, menangani orang sakit, termasuk pemulihan trauma pada anak-anak, telah terbagi dengan baik. (*)