iklan



Sulselmengabri, Makassar – M Profesor pertama dosen tetap yayasan Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Akan dikukuhkan sekaligus membacakan pidato pengukuhan selaku Guru Besar bidang ilmu ekonomi dan bisnis, Sabtu (26/1/2019), pagi jam 08.00 WITA.

Lokasi pengukuhan di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pengukuhan selaku Guru Besar ini sesuai rencana akan dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Ainun Na’im, Ph.D, M.BA .

iklan

Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri yang juga Ketua Panitia Pengukuhan Guru Besar Rahman Rahim, kepada media Jumat (25/1/2019.

Dijelaskan, Prof Ainun Na’im, Ph.D, M.BA akan menyerahkan SK Guru Besar, Abdul Rahman Rahim.

Pengukuhan ini bakal dihadiri pula 44 professor dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di Makassar dan dari luar Sulsel, tegas Ketua Wilayah IX Sulawesi Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Swasta Indonesia Wilayah IX Sulawesi (ALPTKSI) ini.

Panitia juga telah mengundang seratusan pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia dan menyiapkan kurang lebih 1500 undangan untuk diedarkan.

Rangkaian cara pengukuhan ini, ada pembacaan curikulum vitae Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, MM dibacakan Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, lalu dilanjutkan pidato ilmiah oleh Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, MM.

Usai pidato ilmiah penyerahan SK Guru Besar dari Menteri Pendidikan Tinggi RI diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Ainun Na’im, Ph.D, M.BA ke Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si.

Setelah itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin menyerahkan SK Guru Besar tersebut kepada Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, MM, kata dosen pembimbing dan penguji di S2 dan S3 PPs-UNM ini.

Setelah penyerahan SK Guru Besar dilanjutkan sambutan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Lalu amanah PP Muhammadiyah serta sambutan Sekjen Menteri Pendidikan Tinggi. Usai sambutan rapat senat terbuka luar biasa ditutup oleh rektor, kata anggota Tim Seleksi Anggota KPU Sulsel 2018 ini.

Surat Keputusan jabatan akademik guru besar ini ditandatangani Menristekdikti, Mohammad Natsir tanggal 20 Desember 2018. SK ini bernomor 60028/A2.3/KP/2018 dan mulai berlaku sejak 1 Desember 2018.

Rahman Rahim jadi Profesor pada bidang Ilmu ekonomi dan bisnis dengan angka kredit sebesar 869.

Saat ini pria kelahiran Sengkang 25 Agustus 1963 merupakan Profesor ke 5. Empat Profesor adalah guru besar dengan status dosen di pekerjakan LLDIKTI IX.

Keempat profesor itu Prof. Dr. Syafiuddin, M.S, Prof.Dr.Ir.Hj. Ratnawati Tahir, M.Si, Prof.Dr. Irwan Akib, M.Pd, dan Prof.Dr. Alyas, M.Si.

Rahman Rahim pernah jadi Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh, Wakil Rektor I Unismuh Makassar dua periode dan saat ini jadi rektor Unismuh Makassar periode 2016-2020, tegas doktor linguistik PPs-Unhas ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here