2 Perwakilan IMM Teknik Unismuh, Ikuti Essay Competition di Surabaya

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Menyandang almamater Universitasm Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Nahda Afiah Nur dan Anggri Sarwati bertolak le Surabaya, Sabtu, (2/2/2019) pagi.

Kedua kader Ikatan Mahasiswa Mihammadiyah (IMM) Fakultas Teknik tersebut masuk dalam 10 besar dari 43 kampus se- Indonesia dalam mengikuti kegiatan Essay Competition 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kampus STIE Perbanas Surabaya dengan tema “Membangun Nasional Melalui Sektor Ekonomi Menuju Indonesia Madani”.

Kepada Sulselmengabari.com, Nahda membeberkan alasannya mengikuti kompetisi bergengsi itu.

“Keadaan perekonomian yang sampai sekarang masih menjadi perbincangan hangat khususnya di Indonesia, membuat saya sebagai mahasiswa berpikir untuk mampu memberikan solusi pada negeri. Inilah yang membuat saya termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan ini karena selain hobby saya adalah menulis daun bercerita, lewat kegiatan ini saya ingin menuangkan ide sekaligus solusi saya mengenai perekonomian menuju Indonesia Madani”. Ujar Nahda Afiah Nur.

Nahda dan temannya kemudian mendapatkan dukungan dari ketua Pikom IMM Teknik Unismuh, untuk menyampaikan gagasannya pada tingkat Nasional.

“Aku berfikir maka aku ada, bukti sebagai kader IMM itu harus mampu menjewantahkan nilai intelektual, spiritual, dan humanitas,” tutup Al ihwan Nur.