Akhmad Namsum Beri Motivasi Mahasiswa di Mubes Hipmi Konsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, Akhmad Namsum hadiri Musyawarah Besar (Mubes) mahasiswa Konawe Selatan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan di Hotel Dinasty, Jalan Lombok, Makassar, pada Sabtu, (2/2/2019) pagi.

Akhmad Namsum, dalam pidatonya, banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa dalam berorganisasi, dengan cara mengangkat cerita pengalaman hidupnya.

“Posisi saya disini karena berawal dari organisasi. Saya sebenarnya basicnya pendidikan, tapi karena organisasi, saya bisa jadi pejabat,” ungkapnya.

Lebih banyak lagi, Akhmad Namsum menceritakan perjalanan organisasinya, yang kemudian mengundang kagum peserta, karena dianggapnya sebagai sosok yang suka tantangan dalam berorganisasi.

“Saya sebenarnya, PNS Guru Matematika, Tapi saya pernah diangkat menjadi ketua KPU kota Makassar. Itu karena jati diri saya yang terbentuk lewat organisasi seperti kalian. Intinya berani dengan tantangan. Masa orang bisa saya tidak bisa,” tegasnya yang kemudian mendapatkan gemuruh tepuk tangan dari peserta.

Diakhir sambutannya, ia kemudian menyampaikan pesan walikota Makasssar, Ramdhan Pomanto yang tidak sempat hadir karena tengah menjalankan tugas ke Jakarta.

“Pesan wali, adek-adek generasi penggerak, pengembang utama membangun Makassar. Kami harapkan kalau bisa, kalau bisa, setelah ini, ambilkan akta notaris, dan menyelesaikan legalitas lembaga. Jadikanlah makassar sebagai rumah anda. Bukan sebagai hotel. Kalau rumah dijaga dari semuanya. Kalau hotel sudah kita tempati, langsung ditinggalkan saja. Agar makassar tidak dibuat mundur lagi,” tutup Akhmad Namsung.

Reporter : Fatwa