Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Gelar Kegiatan Penyuluhan Ke 14 Kecamatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar kegiatan penyuluhan Koperasi dan UMKM 14 Kecamatan di Kota Makassar di hotel Dinasti, Selasa, (19/2/2019) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten III Walikota Makassar, Drs. H. M. Takdir Alim B, M.Si. mewakili Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan jika pemerintah kota Makassar, akan terus melakukan pembinaan terhadap UMKM.

Usaha pemerintah Kota Makassar tersebut kemudian terbukti dengan meningkatnya pertumbuhan KUMKM Kota Makassar pada akhir tahun 2018 dengan jumlah sekitar 16.000.

“Dalam menjaga kelangsungan keberhasilan yang telah dicapai pemerintah kota Makassar melalui Diskop, dan UKM akan tetap fokus untuk memberi pembinaan, dalam bentuk Sosialisasi, pelatihan teknis, keterampilan dan penyuluhan secara berkesinambungan,” ungkap nya.

Pemerintah Kota Makassar, kemudian memberikan apresiasi atas keberhasilan KUMKM yang telah dicapai, serta berharap kepada peserta untuk lebih fokus dalam mengikuti materi sehingga dapat meningkatkan inovasi.

“Melalui kegiatan ini, KUMKM dapat lebih meningkatkan hasil produksinya yang kreatif, inovatif, serta tidak cepat puas diri dengan hasil yang telah dicapai,” tutupnya.

Sebanyak 145 perwakilan kecamatan diundang dalam kegiatan ini, termasuk koperasi dan Bulo.

Reporter : Fatwa