PKL Sambut Baik Rencana Diskop Makassar yang  Upayakan Bantuan Permodalan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Makassar tengah mengupayakan permodalan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang telah berjualan di Kanrerong Ri Karebosi.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Makassar, Harun Rani menuturkan, sesuai arahan Wali Kota Danny, untuk menjalin kerja sama dengan pihak perbankan, maka Dinsos UKM akan menindaklanjuti arahan tersebut.

“Kemarin sudah ada pertemuan dengan BNI. Pak Danny support betul para PKL ini meraih permodalan. Pihak BNI pun menyambut baik dan insya Allah bersedia,” ujar Harun saat menghadiri seminar Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop) di Hotel Grand Celino, Kamis 7 Februari 2019.

Pihak Diskop UKM Makassar pun tak hanya membantu dari sisi permodalan, namun juga memberikan ilmu pengetahuan mengenai dunia UKM kepada PKL. Salah satunya melalui kegiatan seminar Gemaskop yang digelar hari ini.

“Kami supoort penuh pkl yang ada di Kanrerong. Di kanrerong kami tidak kasih untuk umum, tetapi khusus PKL saja yah,” tukasnya.

Adanya rencana bantuan permodalan ini disambut baik oleh para pedagang, mereka mengaku merasa terbantu jika ada bantuan permodalan. Untuk PKL yang telah mengisi Kanrerong yakni 205 PKL, sementara yang sudah aktif berjualan sebanyak 135.