Rektor Unasman Polman  Kalungkan Sarung Mandar ke Prof Jasruddin di Sulawesi Expo 2019

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr. Jasruddin, M.Si, dikalungi sarung Mandar oleh Rektor Universitas Al’Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dr. Chuduriah, M.Si.

Pengalungan sarung ke Prof Jasruddin saat mengunjungi stand pameran Unasman Sulbar di acara Sulawesi Education & Techno Expo 2019 digelar di Celebes Convention Center Makassar, (12/2/2019).

Rektor Unasman, Chuduriah menegaskanmengalungkan sarung Mandar kepada tamu yang datang menjadi tradisi pada masyarakat Mandar.

Tradisi mengalungkan sarung sebagai ucapan rasa terima kasih dan gembira atas kedatangan tamu, ungkap doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Unasman setiap kali LLDIKTI IX menggelar pameran selalu hadir mengisi stand. Pameran ini sangat penting menjadi media sosialisasi kampus ke masyarakat luas.

Selain itu, lewan media ini, akan banyak mendapatkan bahan masukan dan bahan bandingan akan perkembangan dan pertumbuhan kampus PTN dan PTS yang ada di dan di luar Sulawesi, tegas Chuduriah.

Keberhasilan dan kesuksesan pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi dari kampus lain.

Dapat menjadi masukan untuk dilakukan adopsi diberlakukan di kampus sesuai dengan kondisi dan kemampuan kampus, tandas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Apalagi di arean pameran 2019 ini ada stand UMI Makassar kampus swasta pertama di luar Jawa meraih akreditasi instirusi dengan nilai A.

Selain itu ada juga stand Universitas Indonesia, ITS Surabaya, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Islam Indonesia Jokyakarta, Universitas Gunadarma dan kampus lainnya.

Turut hadir pada kunjungan ke stand itu di antaranya Plt Sekretaris LLDIKTI, Muhammad Amir, SH.,MH.

Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Sulawesi Expo 2019 merupakan agenda tahunan LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo telah dilaksanakan sebanyak 12 kali dan menyebar di Sulawesi pernah di Manado dan Kendari. (maruf/nasrullah)