Sombere’ & Smart Lorong 2019, Biringkanaya Siap Cetak Quattrick

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kecamatan Biringkanaya bertekad mempertahankan status juara pada ajang kompetisi lorong se kota Makassar, Sombere’ & Smart Lorong 2019. Komitmen ini ditegaskan saat berlangsung rapat teknis persiapan pelaksanaan SSL 2019 di kantor camat Biringkanaya, senin (11/2/2019).

Sekertaris camat Biringkanaya, Rina Pallawagau saat memimpin rapat menegaskan keyakinannya tersebut dihadapan seluruh lurah lingkup kecamatan biringkanaya yang hadir.

“ Insya Allah, kita akan tetap menjadi yang terbaik. Kita sudah melakukannya selama tiga tahun terakhir, dan tahun ini, kita bertekad untuk mencetak Quattrick” tegas Rina Pallawagau penuh semangat.

Quattrick merupakan istilah dalam sepak bola yang ditujukan kepada pemain yang berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Seperti kita ketahui, selama tiga tahun terakhir, Kecamatan Biringkanaya berhasil menjuarai lomba kebersihan bergengsi ini selama tiga kali berturut-turut. Pada tahun 2016, Kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya berhasil keluar sebagai juara dengan menyisihkan 152 kelurahan se Kota Makassar, yang di susul tahun berikutnya Kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanaya. Pada tahun lalu, tepatnya tahun 2018, giliran Kelurahan Daya yang berhasil menancapkan eksistensi Kecamatan Biringkanaya sebagai kampiun tak terkalahkan di kompetisi SSL selama tiga tahun terakhir. Ditahun ini, Kecamatan Biringkanaya menunjuk dua kelurahan sebagai wakilnya yang akan berlaga di SSL 2019, yakni Kelurahan Katimbang dan Kelurahan Pai.

“Tentu saja kita tidak ingin jumawa. Kami yakin kecamatan lain di kota Makassar juga terus berbenah. Namun semangat juara penting untuk terus di gelorakan. Apalagi ini tujuannya sangat positif untuk memacu semangat kebersamaan warga kita agar lebih massif dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing” lanjut mantan Lurah Pisang Selatan ini.

Selain lurah se kecamatan Biringkanaya, rapat ini juga di hadiri Ketua Sombere’ & Smart Lorong, DR. Sakkapati, SH,MH, Tim Penilai DR. Harun Ar Rasyid, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Hamzah.

“Menjadi juara tiga kali berturut-turut memang pencapaian yang sangat prestesius. Kami salut untuk kecamatan Biringkanaya. Namun tahun ini tentu tidak boleh lengah. Beberapa kecamatan khususnya di zona satu yang sudah kami datangi juga memperlihatkan semangat yang sama. Tentu saja semua punya peluang juara. Kita sudah jelaskan semua indikator serta bobot penilaian, acuan kita disitu dalam menentukan siapa yang terbaik” ujar Ketua Sombere’ & Smart Lorong, DR. Sakkapati, SH,MH saat memberikan pengarahan di hadapan seluruh peserta rapat.

Selain itu, penilaian lainnya menurut Sakkapati, para Lurah juga harus mampu memperlihatkan capaiannya dalam bentuk presentasi dihadapan Walikota Makassar, Danny Pomanto serta tim penilai pada saat Grand Final SSL 2019 berlangsung. “Untuk zona satu, penilaian akan dilakukan pada bulan maret, dan selanjutnya pada tanggal enam april 2019, Kecamatan Tamalanrea akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Grand Final Zona satu SSL 2019. Pada momen ini juara zona satu akan ditentukan” lanjut Sakkapati.

Ada lima kecamatan yang tergabung di Zona Satu, yakni kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, Kecamatan panakukang, serta Kecamatan Rappocini. (*)