Talk Show Literasi Akan Awali DJAa 2019

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) sebentar lagi digelar. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung di dua tempat yakni Menara Pinisi dan BP-PAUD & DIKMAS Sulsel, pada 6-10 Maret mendatang.

Sebagai pembuka, DJAa tahun ini akan diawali dengan Talk Show Literasi dengan tema “Narasi Kebenaran di Era Post Truth”. Koordinator Acara St. Reski Amalia mengatakan, seminar literasi tersebut akan mendatangkan tiga pembicara dari tiga latar belakang berbeda.

“Nantinya ada tiga pembicara dari latar belakang berbeda, ada Aan Mansyur seorang penulis, Djoko Saryono guru besar sastra Universitas Malang (UM), dan satu lagi dari basic jurnalis,” katanya, (24/2/2019).

Ia melanjutkan, dengan didatangkannya para pembicara tersebut, mereka bisa bercerita tentang bagaimana kondisi literasi dalam menghadapi era post truth sekarang ini.

“Dengan didatangkannya tiga tokoh tersebut, kita berharap bisa mengupas bagaimana perkembangan kondisi literasi di era post truth sekarang ini,” tuturnya.

Lanjut, mahasiswi angkatan 2016 ini berharap, para peserta nantinya bisa lebih selektif dan pandai mengambil sikap. Terlebih di era sekarang, yang mana ditandai dengan mulai merebaknya berita hoax di media sosial.

“Semoga seminar ini menjadi awal para peserta untuk lebih tau mengenai bagaimana perkembangan literasi di era post truth sekarang ini,” harapnya.

Kiriman: Muh. Sauki Maulana