Damkar Makassar : Warna Dan Tujuan Kami Menyatukan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – 1 abad bukan waktu yang singkat. Cukup banyak lika -iku yang dilalui dalam pencapaiannya. Saat ini, Pemadam Kebakaran atau yang dikenal oleh masyarakat sebagai DAMKAR INDONESIA, genap diumurnya ke 100 tahun. Bisa dikatakan, semua instansi Damkar diseluruh indonesia mengapresiasi dengan berbagai macam kegiatan.

Salah satunya Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak unsur terkait.

Atap Sulawesi menjadi tujuan pertama. Di puncak gunung latimijong, personil damkar makassar menempuh jarak dan waktu yang bermedan berat untuk mencapai puncaknya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh rekan-rekan dari Damkar DKI dan kabupaten Maros. Perjalanan ditempuh selama 5 hari untuk mengibarkan bendera dipuncak tinggi tersebut.

Kegiatan selanjutnya, Damkar makassar dibawah kepemimpinan Drs. H. Muh. Yasir, M.Si menurunkan personil untuk pengibaran bendera dibawah laut. Selain pengibaran bendera dibawah laut, anggota Damkar Makassar ikut dalam pelestarian dan penanaman terumbu karang. Kawasan dipilih adalah pulau badik kabupaten pangkep.

Untuk kegiatan lanjutan, Damkar Makassar melaksanakan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Makassar selama 3 hari berturut turut. Tak juga melangkahi kepedulian, Damkar Makassar juga turun langsung dengan ratusan personil dalam pembersihan daerah seputatan lapangan karebosi.

Berbuat dan terus berbuat kebaikan. Mati baru berhenti. Mungkin inilah yang menjadi cerminan personil Damkar.