Deklarasi Pemilu 2019, Danny : Masyarakat Makassar Sudah Cerdas Berpolitik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, di Lapangan Karebosi, Senin (11/3/19).

Deklarasi ini diadakan oleh pihak Polrestabes Makassar yang dihadiri oleh Kapolrestabes Makassar sendiri, Dandim 1408/BS serta jajaran Forkopimda Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan deklarasi damai ini diinisiasi untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Makassar.

“Deklarasi yang sangat sakral pemilu di Makassar saya yakin berhasil dengan mencapa partisipasi publik yang bisa menyentuh di angka 75 persen,” ucap Danny.

Kata Danny, angka 75 persen tersebut merupakan komitmen dan target yang harus dicapai.

Adapun pun beberapa poin penting yang disampaikan Danny yakni saling menghormati dan menghargai sesama pendukung pasangan calon, serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum pada saat tahapan pemilu, tidak melakukan kampanye hitam seperti money politik, menghasut, menfitnah, ujaran kebencian, dan mengadu domba.

“Kami bersama bapak Kapolres dan Dandim berkomitmen menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas saat melaksanakan tahapan pemilu dan bersedia menerima siap kalah siap menang,” ungkapnya.

Terkait Hoax, Danny juga yakin jika masyarakat Makassar sudah cerdas. “Hampir 100 persen masyarakat kota Makassar sudah cerdas dalam memilih. InsyaAllah itu menjadi salah satu penangkal kampanye Hoax atau berita-berita hoax lainnya,” pungkas Danny. (*).