Diskop Gelar Workshop Peningkatan Pengelolaan Keuangan UMKM

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM (Diskop) menggelar sosialisasi di hotel Empres Makassar pada Kamis, (20/03/2019) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Workshop peningkatan pengelolaan keuangan UMKM,” yang dibuka langsung oleh Asisten II Walikota Makassar, A. Irwan Bangsawan.

Dalam sosialisasi ini, A. Irwan menekankan kepada peserta untuk betul-betul serius dalam mengelolah keuangan dalam berusaha. Tidak mencampur antara uang pribadi dan uang usaha.

“Manajemen keuangan yang baik insha allah kita akan berkembang dengan baik. Kita berharap ini berjalan, triamkasih Diskop membantu kita menjaga komitmen ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan agar pelaku usaha untuk selalu berinovasi, dan tidak menggunaka cara lama dalam melakukan usaha.

“Kita tidak boleh menggunakan konsep tradisional kita harus gunakan konsep profesional,” tambahnya

Diakhir sambutannya, ia berharap kepada peserta untuk melakukan usaha secara berkelompok dan kolektif agar produktifias dapat semakin meningkat.

“UKM itu harus berkelompok, kalau kita berkelompok itu akan saling menjaga, tekanan kurang, bisa melakukan usaha bersama. Seluruh kemampuan dan sumberdaya dikelola secara bersama,” kuncinya.

Menurut ketua panitia, Hj. Tarbiani SE., Sebanyak 87 Peserta diundang, dari pelaku UKM di Kota Makassar.

Sejumlah pemateri yang memiliki kompetensi dihadirkan. Mereka adalah akademisi Unhas, Andi Nur Bau Massepe, Praktisi, Muh. idris dan akademisi Unhas, Sakkapati.

Reporter : Fatwa