Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Angkatan Ke III

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar menggelar sosialisasi di Hotel Celebes Indah Makassar, pada Rabu, (13/3/2019) siang.

Kegiatan sosialisasi angkatan ke III ini mengangkat tema ‘Menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pada pemilu 2019’ dan dibuka langsung oleh Plt. Kaban Kesbangpol Kota Makassar Ahmad Namsum.

Sebanyak 100 utusan Tokoh Masyarakat se Kota Makassar dihadirkan untuk menerima materi yang diberikan oleh narasumber.

3 narasumber yang berkompeten dihadirkan dalam sosialisasi kali ini, mereka adalah ketua KPUD Kota Makassar, Ketua Bawaslu Kota Makassar, dan DR. Hasrullah.

Materi yang akan dibawakan diantaranya ‘Peran KPU dalam pendidikan politik masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2019’, ‘Penegakan hukum dan pengawasan partisipatif masyarakat pada pemilu 2019’, juga materi berjudul ‘Pendidikan politik dalam membentuk kepribadian dan peran serta masyarakat menghadapi pemilu 2019’.

Dengan menggelar kegiatan ini, pemerintah berharap, pemahaman politik masyarakat semakin meningkat.

“Kegiatan ini kita gelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman politik masyarakat,” ucap ketua panita Aidah Irmawati, Kasubid Hubungan Legislatif dan Lembaga Pemerintah dalam laporannya.

Reporter: Fatwa