iklan

Sulselmengabari, Makassar – Mapera Nusantara Menggelar Aksi unjukrasa di fly over Makassar, Pada Jum’at, (8/3/2019) siang.

Ratusan masa aksi tersebut menuntut Kapolri untuk menegakan supremasi hukum Negara Indonesia, karena dianggapnya berbagai pelanggaran yang kerapkali terjadi tanpa ditindak lanjuti hingga tuntas.

Jendral lapangan (Rahmatullah) menuntut untuk mencopot Kapolda NTB, Kapolres Bima, karena dianggap lalai dalam mengatur anggotanya sehingga terjadi penembakan terhadap masyarakat Bima yang berunjukrasa di Kecamatan Sape, Wera Kabupaten Bima NTB beberapa waktu lalu.

Rahmatullah menambahkan, tidak ada seorang pun yang kebal hukum apabila melanggar hingga siapa pun yang melanggar hukum termasuk oknum anggota kepolisian harus diusut tuntas.

iklan

“Maka oleh sebab itu saya selaku jendral lapangan meminta kepada kapolri untuk mencopot Kapolda NTB dan Kapolres Bima selaku penanggung jawab atas penembakan di kabupaten Bima kemarin,”

Setelah hampir 1 jam menyampaikan orasinya, peserta aksi membubarkan diri, dan berjanji akan menggelar aksi serupa jilid III jika tuntutannya tidak diindahkan pihak terkait.

Kiriman: Kamrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here