Sekretaris Disdag, Syahruddin Buka Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pengrajin Eceng Gondok

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi di Hotel Romedo Makassar, pada Selasa,(19/3/2019) siang.

Sosialisasi kali ini digelar dengan tema ‘Membina Pengrajin Home Industri Kelurahan, dalam Mengolah Eceng Gondok’.

Bekerja sama dengan Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) kota Makassar, kegiatan ini menghadirkan 50 pengrajin, dari 15 kecamatan di Kota Makassar.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Makassar, Syahruddin hadir membuka kegiatan. Dalam sambutannya ia mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang beberapa waktu lalu telah digelar oleh bidang perindustrian.

“Kegiatan yang merupakan lanjutan dari apa yang telah disosialisasikan bidang perindustrian, bagaimana kita menggali potensi pengrajin yang ada di kelurahan, kecamatan,” ungkapnya.

Pak Allu, sapaan akrabnya, menambahkan jika pihaknya melihat pengearajin dapat menjadi salahsatu faktor penunjang peningkatan ekonomi di Kota Makassar.

“Ini menjasi potensi, yang merupakan ekonomi kreatif yang ada di kota Makassar,” tambahnya.

Ia kemudian berharap, agar peserta dapat membagi ilmunya ketika kembali ke lingkungan masing-masing sehingga pengetahuan dalam mengolah eceng gondok semakin bertambah.

“Semoga pelatihan ini bsa menghasilkan pengrajin yang handal bisa aktif pada kegiatan promosi yang digelar. Semoga juga bisa kembali untuk melatih teman-teman yang ada di kelurahan dan kecaamatan siapa tau saja ada yang lebih berpotensi,” tutupnya.

Reporter: Fatwa