Begini Cara Kesbangpol Kota Makassar Pererat Kerukunan Antar Suku

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar bidang pengembangan wawasan kebangsaan dan bela negara menggelar sosialisasi dalam meningkatkan peran toko etnis dalam rangka menciptakan suasana kondusif, di hotel Grand Celino, pada Selasa, (9/4/2019) pagi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh asisten I Walikota Makassar, Drs Abdul Azis Hasan MSi, dengan tema ‘Mempererat kerukunan antar suku/etnis untuk mewujudkan Makassar yang aman untuk semua’.

Dalam sambutannya ia berharap kepada seluruh perwakilan suku/etnis yang hadir untuk tetap menjaga persaudaraan menjelang pemilu 2019 mendatang.

“Tanggal 17 mendatang mari kita songsong pemilu. yangpenting untuk kita semua, jangan karena ada pilihan kita bercerai-berai. Kita harus selalu menjaga persaudaraan dan kerukunan demi menjaga persatuan Indonesia.

Kaban Kesbangpol Kota Makassar, Ahmad Namsum, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Kepada wartawan di sela-sela kegiatan ia menyampaikan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmennya untuk terus membangun Makasar di bidang sosial.

“Karena ini momen pemilu, untuk semua alemen yang ada, bagaimana secara bersama berpartisipasi. Tapi, apapun kita, kita memiliki satu tujuan, tekad kita untuk terus membangun Makassar, jangan pernah biarkan Makassar mundur lagi. Makassar merupakan pilar di Sulawesi Selatan,” tegasnya

Sebanyak 100 peserta diundang dalam kegiatan ini, rencananya, kegiatan serupa akan digelar hingga angkatan ketiga.

Reporter: Fatwa