Direktur Utama PT Taspen Gelar Kuliah Umum di Unhas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Melalui Program Taspen Mengajar, Direktur Utama PT. Taspen, Iqbal Latanro menggelar kuliah umum di Ruang Senat, Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (2/5/2019).

Kuliah umum bertemakan Transformational Leadership dihadiri ratusan civitas akademika Universitas Hasanuddin.

Direktur Utama PT. Taspen, Iqbal Latanro mengungkapkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mempunyai arah dan tujuan yang jelas.

Pemimpin harus menetapkan tujuan, bagaikan nakhodah kapal harus berani memutuskan kemana akan dibawa perusahaan ini sehingga mampuh berkompetisi dengan baik,” ucap Iqbal.

Iqbal pun memberikan contoh di PT Taspen, dimana Taspen merupakan organisasi layanan yang memiliki tujuan yang jelas dan mensejahterakan.

Jadi Taspen itu organisasi layanan. Kita harus buktikan dengan pelayanan lebih cepat, di topang berbagai program utama dan tujuan yang jelas dengan standarisasi yang dimiliki oleh Taspen,” tutup Iqbal.

Digelarnya kuliah umum ini, di apresiasi oleh peserta, salah satunya Ina Nurhasanah, salah seorang Mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Unhas.

Kuliah umum yang dibawakan langsung oleh pak Iqbal Latanro selaku Dirut Taspen sangatlah bagus, pasalnya bisa memberikan motivasi kepada Mahasiswa bagaimana menjadi seorang yang berjiwa pemimpin,” ungkap Ina Nurhasanah.

Kuliah umum yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini, lebih semarak pasalnya disertai tanya jawab serta dirangkaikan dengan pembagian door prize oleh panitia pelaksana.