Makassar Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Inovasi pelayanan publik Makassar kembali mendapatkan pengakuan dari lembaga negara. Kali ini datang dari LAN RI yang memboyong peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat ll Angkatan IX bertemu Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb, di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota, Kamis, 16 Mei 2019.

Rombongan dipimpin Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI di Makassar Dr Andi Taufik. Tujuannya untuk melihat dan mempelajari inovasi kota Makassar.

“Kita memilih Makassar karena kota Makassar merupakan salah satu kota metropolitan yang terdepan dalam hal inovasi pelayanan publik kepada warganya,” terang Andi Taufik.

Salah satu agenda dari Puslatbang KMP LAN RI adalah mengembangkan kepemimpinan kewirausahaan (Entrepreneur Leadership) sebagai bagian dari kepemimpinan strategis.

“Inilah yang menjadi tujuan utama kami berkunjung ke Balai Kota Makassar khususnya ke Wall Room dan Sombere Galeri,” ujarnya.

Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb dalam arahanannya di hadapan peserta PKN Tingkat ll Angkatan IX mengatakan sebagai pejabat setingkat eselon ll tentunya dituntut untuk siap memimpin di mana saja mereka ditempatkan.

“Kenapa itu dilakukan, agar setiap PNS mampu memahami semua permasalahan di masyarakat khususnya mengenai layanan publik, jadi tidak hanya bertugas di tempat itu saja, perlu adanya perputaran tempat agar mampu memahami semua persolan yang ada,” terangnya.

PKN Tingkat II Angkatan IX dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 6 September 2019 yang diikuti 57 pejabat pimpinan tinggi pratama dari 23 kabupaten/kota dan 5 kementerian/lembaga. (Yat)