Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Sembako Gratis

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal menyerahkan bantuan Sembako (Sembilan bahan poko) kepada warga kurang mampu di Jalan Panampu, Lorong 2, kecamatan Tallo, Kamis, (16/5/19).

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin Endang Surawahadi, dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Julachmi Hamidin.

Kegiatan ini dikemas dalam agenda Amaliah Ramadan Pemprov Sulsel dan TP PKK Pemprov Sulsel bekerjasama dengan TP PKK Kota Makassar serta Pemerintah Kota Makassar.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 300 paket Sembako secara gratis. Satu paketnya berisi beras 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mentega 3 kg, susu kental manis 2 kaleng dan 1 boks biskuit.

“Alhamdulillah kegiatan ini difokuskan di Makassar karena di kota ini banyak juga yang membutuhkan. Kami kerja sama dan Alhamdulillah dengan kerja sama ini masyarakat dapat Sembako tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun,” ucap Murni.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan pihaknya.

Tujuannya, agar para masyarakat bisa melakukan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus memikirkan pembelian Sembako.

“Kita tahu di bulan Ramadan ini ibu rumah tangga banyak kebutuhannya jadi penyerahan ini mengutamakan warga yang tidak mampu. Rezeki janda salihah. Ini gratis yah, tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Liestiaty berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga. Kegiatan ini juga menjadi ajang silatuhrahmi Ketua TP PKK Sulsel dan Ketua TP PKK Kota Makassar agar lebih dekat dengan masyarakatnya. (*)