Pj Wali Kota Makassar Harap Wahdah Islamiyah Ikut Jaga Kedamaian Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb berharap salah satu ormas Islam yang berpusat di Makassar, Wahdah Islamiyah ikut menjaga kedamaian di Makassar.

“Saya tahu kita semua di Wahdah Islamiyah cinta dan diajarkan kedamaian. Karena itu saya berharap kita semua bisa bersama menjaga kedamaian di kota Makassar,” kata Iqbal usai salat Jumat di Mesjid Anas bin Malik,” di Kampus STIBA Manggala, Jumat, (24/5).

Ada pun kata Iqbal sekaitan dengan hasil Pemilu Pilpres 2019 agar masyarakat bisa menghargai keputusan KPU sebagai penyelenggara.

Karenanya Ia meminta semua pihak kembali bersatu merajut silaturrahmi. Kejadian di Jakarta dan Madura tidak boleh terjadi di Makassar. Iqbal mengatakan kasus pembakaran kantor Polsek di Madura itu dikarenakan informasi hoax. Hari ini, informasi hoax begitu banyak beredar di masyarakat.

Olehnya itu, peran ormas keagamaan seperti Whadah Islamiyah diharap bisa menjadi pendamai dan mampu menenangkan, serta memberi pencerahan kepada masyarakat agar tidak gampang terprovokasi informasi hoax.

“Saya berharap kita semua bisa membantu pemerintah kota dalam mewujudkan ketentraman dan rasa aman di kota Makassar,” ucap Iqbal. (*)