Sulselmengabari, Makassar – Penjabat Walikota Makassar Dr. M. Iqbal Suhaeb melakukan peninjauan ke Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala. Kamis (16/5/2019) Dini hari.

Kunjungan yang dilakukan oleh Pj Wali kota adalah dalam rangka peninjauan aktivitas pemotongan hewan yang saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Pemerintah kota Makassar.

Pj Walikota mengatakan kunjungannya ke RPH pertama tama adalah ingin melihat langsung bagaimana proses penanganan hewan ternak, karena beredar video viral tentang bagaimana proses penanganan hewan ternak sebelum dipotong.

“Setelah kita melihat langsung ternyata perlakuan hewan ternak di tamangapa seperti di video yang viral ternyata tidak benar. Kami juga mencoba mempelajari sistem yang ada disini, karena bangunannya sudah cukup lama dan sudah tidak layak lagi, ” ucapnya

Menurutnya untuk mendapatkan dana bantuan APBD Kota Makassar, juga dari APBD Propinsi serta APBN untuk penambahan dana, penring dilakukan perbaikan cara pengelolaan aset RPH.

“Selama ini cuma Perusda yang mengelola sendiri, kalau bekerja sama dengan dinas terkait, tentunya pembiayaan melaui APBD Kota dan Propinsi serta APBN akan lebih mudah, tentunya dengan adanya dana tersebut peralatan yang dipakai manual akan kita moderenisasikan, termasuk sarana penunjang lainnya seperti jalan, ujarnya.

“Intinya kita ingin bagaimana agar masyarakat kita ridak ragu ragu untuk mengkomsumsi daging yang diproses dan potong di RPH ditamangapa, “tambahnya.

Diia berharap stock akan daging di bulan suci ramadhan dan memasuki Hsri Raya Idul Fitri tahun ini dapat mencukupi kebutuham masyarakat.

Kta harapkan tidak terjadi inflasi mudah mudahan stock daging mencukupi dan tidak terjadi kenaiikan harga kita pantau terus bersama dinas terkait, “terangnya.

Usai melakukan kunjungan ke RPH Tamangapa, rombongan Pj walikota yang didampingi Asisten ll
Irwan Bangsawan, Andi Bukti DjufriStaf Ahli Pemkot Makassar menyempatkan Shalat subuh berjamaah di Masjid Masjd Jami’ ul Ihsan Jl.Todopuli Raya Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan