Sulselmengabari, Makassar – Untuk terus menciptakan lingkungan tetap bersih. Pemerintah Kecamatan Mariso melalui satgas kebersihan intensif melakukan penanganan sampah. Seperti yang dilakukan di jalur kanal pasar senggol, Jalan Hati Murni, Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso, Minggu (9/10/2019).

Dalam penanganan sampah kali ini, Camat Mariso, Juliaman turun langsung untuk memantau pelaksanaan penanganan alur aliran kanal yang mana jalur tersebut mengarah ke Shalter Bunga menuju laut.

“Dalam penanganan sampah di jalan hati murni yang berdekatan dengan pasar sambung jawa, kita turungkan 21 Orang Petugas swakelolah dan di backup dg 1 unit armada truck dan 1 unit Armada 3 Roda,” ucap Juliaman.

Juliaman menambahkan untuk penanganan sampah di jalan hati murni ini di butuhkan penanganan yg instens, mengingat di Jalur tersebut terdapat drainase primer yaitu shalter sambung Jawa. besar harapan tentunya juga dibutuhkan perang aktif warga masyarakat, termasuk koordinasi bersama Ketua RW dan RT, serta tokoh Masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai tindak antisipasi penumpukan sampah, Pemerintah Kecamatan Mariso, akan mempersiapkan 2 jaring sampah di saluran drainase tersebut, untuk memudahkan pengontrolan sampah dan pembersihan sampah yang hanyut dan mengapung di shalter tersebut. Sementara pihak kelurahan akan mengeluarkan surat edaran mengenai penanganan kebersihan bagi warga yg berdomisili di jalur tersebut, untuk mencegah warga masyarakat membuang sampah di saluran drainase.

Tinggalkan Balasan