Hari Ketiga Sosialisasi Program KKBPK, ini Yang Di Sampaikan Jallaluddin Akbar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menggelar kegiatan di hari ketiga sosialisasi program kependudukan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga (KKBPK) di Hotel
Fave, (22 Juni 2019).

Dalam sosialisasi di hari ke tiga ini yang menjadi narasumber masih Anggota DPR-RI Komisi – IX, Jallaluddin Akbar, kemudian Kabid Apin BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan H. Amirulloh Hamzah,
Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Kota Makassar, Muh Ramli.

Anggota DPR-RI Komisi – IX, Jallaluddin Akbar mengungkapkan bahwa Pemerintah kita memiliki program keluarga berencana. Yang telah lama di canangkan pemerintah lebih dari satu dekade dan tanggal 29 Juni tiap tahun di peringati sebagai hari keluarga berencana, salah satu caranya dengan menjalani program KKBPK ini.

“Sosialisasi Program KKBPK ini sangatlah tepat apalagi ini merupakan bagian program pemerintah bagaimana masyarakat menuju keluarga berencana,” ungkap Jalaluddin Akbar.

Jalaluddin Akbar menambahkan bahwa Pertumbuhan penduduk sendiri yang tidak terkendali akan menimbulkan permasalahan seperti kurangnya kesempatan kerja, urbanisasi yang tidak terkontrol, jadi salah satu solusinya yakni menggunakan alat kontrasepsi yang kemudian di Indonesia jadi populer dengan sebutan alat KB,”tutupnya.